Razia Yustisi Di Pelabuhan Jayapura, Belasan Orang Positif Covid-19

18 penumpang Kapal motor (KM) Labobar asal Surabaya dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan Rapide antigen oleh Satgas Covid-19 Kota Jayapura, di Pelabuhan Laut Jayapura, Selasa (9/6/2021) siang/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Delapan belas penumpang
Kapal motor (KM) Labobar asal Surabaya dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan Rapide antigen oleh Satgas Covid-19 Kota Jayapura, di Pelabuhan Laut Jayapura, Selasa (9/6/2021) siang.

18 orang yang dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19 itu, kini mendapat pengawasan oleh satuan gugus tugas.

Berdasarkan informasi, penumpang yang terkonfirmasi positif, merupakan warga Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Ketua Koordinator Penegakkan Hukum
Satgas Covid-19 Kota Jayapura, AKBP Supraptono menerangkan 18 penumpang itu merupakan warga Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom.

"18 orang itu baru datang dari Surabaya menggunakan kapal Pelni," ucapnya.

Kata Supraptono jumlah penumpang KM.Labobar yang turun sebanyak 1258, berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Namun yang menjalani rapid antigen hanya 231 penumpang dari luar Papua.

"Dinas kesehatan memonitoring terhadap yang positif melalui RT/RW sambil menunggu perkembangan kesehatan melalui swab PCR," ucapnya

Perwira Polisi yang menjabat Wakapolresta Jayapura ini menjelaskan saat ini Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura terus melakukan operasi Yustisi di pelabuhan Laut Jayapura.

Mengingat pihaknya telah menemukan 5 orang penumpang Kapal  Pelni terkonfirmasi Positif Covid-19.