Striker Asal Ukraina Yevhen Bokhashvili Resmi Gabung Persipura

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano/ Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Perburuan satu slot pemain asing untuk mengisi posisi penyerang berakhir sudah setelah tim berjuluk mutiara hitam resmi mendapatkan tandatangan Yevhen Bokhashvili.

Menajemen secara resmi mengumumkan sudah mencapai kesepakatan dengan pemain asal Ukraina itu dan dia bersedia bergabung dengan Biasa Salosa dan kawan-kawan di Surabaya pekan depan.

" Proses perekrutan striker asing sudah clear, kita ucapkan selamat datang untuk Yevhen Bokhashvili, dia adalah striker Persipura Jayapura berasal dari negara Ukraina," kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano di Jayapura, Jumat (28/5/21) siang.

" Komunukasi dan negosiasi Manajer Persipura dengan agen pemain berjalan lancar, Yevhen sudah serahkan surat keluar dari klub lama, dan dia juga sudah tandatangan kontrak dengan Persipura," sambungnya. 

Yevhen Bokhashvili sendiri bukan pemain baru di Indonesia, dia sebelumnya pernah memperkuat PSS Sleman, sehingga diharapkan akan mudah beradaptasi dengan tim.

" Dia pernah main di Indonesia jadi akan mudah berbaur dan menyesuaikan diri dengan tim," ujarnya.

Pria yang akrab disapa BTM ini menyebut, Yevhen sempat mendapat tawaran dari beberapa club, namun ditolak demi bergabung dengan Persipura.

" Coach Jacksen suka dengan permainan Yevhen, seperti gayung bersambut dengan Yevhen yang suka tipikal permainan Persipura, sehingga meski mendapat tawaran dari klub lain, tapi dia pilih Persipura," ungkapnya.

Rencananya, striker asal Ukraina itu akan tiba di Indonesia pada Senin depan. 

" Manajemen sedang siapkan penerbangan untuk dia, Yevhen akan tiba di Jakarta hari Senin nanti, dan akan jalani karantina sebelum bergabung bersama tim," ujarnya.

BTM berharap dengan kehadiran Yevhen akan memperkuat tim mutiara hitam menghadapi Piala AFC dan liga domestik yang direncakan bergulir Juli mendatang.

" Saya berharap Yevhen nanti bisa berkolaborasi dan bekerjasama dengan pemain-pemain yang ada, sehingga lini depan kita bisa lebih tajam dan produktif," harapnya.