Figur Ketua Kadin Papua Harus Mapan Dalam Segala Hal

Sekda Papua, Dance Yulian Flassy membuka kegiatan Musprov VII Kadin Papua, Jumat (21/05)/Istimewa

JAYAPURAwartaplus.com -  Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Papua menggelar Musyawarah Provinsi ke VII, berlangsung di salah satu hotel Kota Jayapura, Jumat (21/05) siang. 

Kegiatan Musprov dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Dance Julian Flassy, dan dihadiri Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Andi Rukman Karumpa dan Caretaker Ketua Kadin Papua, Ali Said. 

Musprov Kadin VII mengagendakan pemilihan Ketua Kadin Papua. Dimana terdapat empat bakal calon kandidat yang akan bertanding memperebutkan kursi Ketua

Caretaker Ketua Kadin Papua, Ali Said menyebut keempat bakal calon kandidat yang telah mengembalikan formulir pendaftaran calon antara lain; Ronald Antonio Bonai, Radia Albertho Wanggai, George Waromi dan Markus Yantheo.

"Empat orang bakal calon ini selanjutnya akan di verifikasi sesuai AD/ ART serta Peraturan Organisasi (PO), untuk selanjutnya menjadi calon dan akan di bacakan dalam persidangan,” ujar Said.

Ia menambahkan, para calon kandidat yang maju saat ini, merupakan putra Papua, sehingga diharapkan dari pelaksanaan musprov ke VII ini, akan muncul figur yang mapan.

“Mapan dalam ekonomi, pengetahuan,  dan tentunya visi misi yang sejalan dengan pemerintah daerah,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Andi Rukman Karumpa menambahkan, Kadin tidak mungkin berjalan sendiri tanpa pemerintah daerah sehingga harus bersinergi dengan baik.

"Mudah-mudahan Kadin Papua menjadi pelopor sehingga dapat tampil dengan baik," kata Andi Rukman yang juga selaku Sekjen Gapensi Pusat.

Ia menjelaskan, Kadin adalah penggerak ekonomi sedangkan pemerintah daerah adalah pengambil kebijakan sehingga harus membangun komunikasi hingga memberikan peluang kepada masing-masing wilayah.

Pelaksanaan Musprov ke VII Kadin Papua diikuti oleh 70 peserta, masing-masing 73 orang perwakilan pengurus inti dari Kadin Kabupaten/Kota ditambah 13 orang asosiasi. **