Baku Tembak dengan TNI-Polri, Dua Teroris Tewas di Mayuberi

Anggota TNI-Polri di Puncak/Istimewa

PUNCAK,wartaplus.com -  Terjadi kontak tembak di jembatan kampung Mayuberi Distrik Ilaga Utara, Kabupaten  Puncak, Minggu (16/5/ 2021)sekitar pukul 03.19 WIT

Dalam kontak tembak tersebut Satgas Ops Nemangkawi TNI Polri, sekitar pukul 0l4.12 WIT, TNI-Polri berhasil menembak 3 teroris anggota Kelompok Teroris Lekagak Talenggeng. 2 teroris meninggal dunia, 1 orang melarikan diri dengan kondisi tertembak.

Pasca penembakan dilakukan penyisiran di temukan barangbukti yang diamankan oleh petugas, 2 mayat teroris,  1 pucuk senjata irganik jenis moser 7,62,  1 buah HT Icom, amunisi 17 butir, 4 Selongsong Peluru, 2 Magasen Moser, 1 buah teropong siang, 3 buah HP, 1 bendera bintang kejora, uang Rp. 14.400.000,-, dan 3 Buah KTP.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Iqbal mengatakan, saat ini TNI Polri masih melakukan penyisiran disekitar TKP Kontak tembak dan melakukan pengejaran satu orang KKB yang melarikan diri dengan membawa 1 AK 47 milik teroris yang meninggal dunia.

"Hari ini Satgas Gakkum Nemangkawi akan melakukan olah TKP di kampung Mayuberi,"ujarnya

Dikatakan, kini Camp Mayuberi di kuasai TNI-Polri. "Kami  akan terus mengejar dan melakukan penegakan hukum kelompok teroris yang saat ini berada pada zona Mini ( Mimika, Intanjaya, Nduga dan Ilaga Puncak),"tandasnya.

Ungkap dia, situasi di kota Kabupaten Puncak Distrik ilaga kota saat ini sangat kondusif. Aktifitas warga seperti biasa, baik kegiatan ibadah gereja maupun kios-kios di pasar ramai penjual dan pembeli.*