Tim KRYD Polda Papua Berikan Imbauan Protokol Kesehatan dan Bagikan Masker

Pembagian masker dan imbauan Covid-19 dari Tim 3 yang tergabung dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Pembagian masker dan himbauan Covid-19 dari Tim 3 yang tergabung dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Senin (26/4/2021) di Jalan depan Mall Jayapura Kota Jayapura telah dilaksanakan

Kegiatan diawali dengan apel konsolidasi di Lapangan Tenis Mapolda Papua yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim 3 Kompol Muhlis dan diikuti oleh seluruh personel yang tergabung dalam KRYD. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian masker serta pemberian imbauan kepada masyarakat serta pengendara yang melintas di Jalan depan Mall Jayapura Kota Jayapura.

Dalam kesempatannya Kompol Muhlis mengatakan, kegiatan ini adalah upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura dengan cara memberikan imbauan untuk disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan serta membagikan masker kepada masyarakat.

“Pada hari ini kami memberikan imbauan dan membagikan masker kepada masyarakat yang melintasi Jalan depan Mall Jayapura Kota Jayapura dikarenakan kami masih banyak melihat masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan. Penyampaian imbauan ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dengan mengingatkan Protokol Kesehatan yakni penggunaan masker secara baik dan benar yang mana hal itu merupakan salah satu cara yang paling efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19,”ujarnya.

Dalam kegiatan kami membagikan masker kepada masyarakat yang belum memakai masker, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat bahwa penting menerapkan protokol Kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Kegiatan imbauan maupun pemberian masker ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan diwilayah Kota Jayapura, sehingga diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.