Pemilu 2024, DPC PDIP Puncak Komitmen Jaga Kepercayaan Masyarakat

Rapat kerja cabang (rakrcab) dewan pimpinan cabang PDIP Kabupaten Puncak periode 2019-2024/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com -  Dalam rangka penyesuaian struktur, komposisi dan personalia, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Puncak periode 2019-2024 menggelar Rapat Kerja cabang (Rakrcab) di Timika, Sabtu (25/4/2021)

PLH. Ketua DPD PDIP Provinsi Papua Ignasius Hasim dalam sambutannya saat membukaan Rapat Kerja Cabang itu menyampaikan bahwa bendera PDIP di Kabupaten Puncak perlu dijaga guna mempertahankan  basis massa 10 tahun belakangan ini.

"Kabupaten Puncak merupakan salah satu basis kekuatan massa dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hampir 10 tahun terakhir ini termasuk Puncak Jaya, Tolikara dan Lanny Jaya, untuk itu kandang moncong putih di wilayah Papua ini perlu dijaga," bebernya.

Dalam rapat tersebut, Ia juga meminta agar dilakukan pengkaderan dengan tujuan menjaga basis kekuatan PDIP ini. Dimana pengkaderan itu harus dilakukan Secara jelih dan penuh startegi.

“Rapat hari ini kita dalam rangka pengisi struktur DPC tingkat Kabupaten dan Distrik, kita mengisi dengan orang-orang yang memilki basis kekuatan di masyarakat,sehingga kekuatan PDIP tetap terjaga di hati masyarakat di Kabupaten Puncak,” ungkapnya.

Sementara itu bendahara PDIP Provinsi Papua yang juga selaku Bupati Puncak Willem Wandik menyampaikan bahwa partai PDIP merupakan partai besar sampai saat ini sebagai partai pemang nomor satu di Indonesia, termasuk di Kabupaten Puncak.  Oleh karena itu sejak dini harus diperiksakan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Pemuda, kepala suku yang memiliki potensi, harus direkrut, sehingga kita harus siap menghadapi pemilu 2024 dan saya juga sampaikan untuk kader yang sudah memilih PDIP sebagai partainya, kita harus bangga menjadi bagian dari PDIP, Kabupaten Puncak itu ada karena PDIP, untuk itu kekuatan ini perlu jaga, dengan terus bekerja keras sejak saat ini, memenangkan dan menjaga kepercayaan di hati rakyat. saat pemilihan kami tetap bisa berada di posisi teratas,” ajaknya.*