Dit Lantas Polda Papua Gencar Laksanakan Operasi Keselamatan Matoa 2021

Operasi Keselamatan Matoa 2021 oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Papua, Sabtu (24/4/2021) laksanakan di Taman Imbi Kota Jayapura/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Operasi Keselamatan Matoa 2021 oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Papua, Sabtu (24/4/2021) laksanakan di Taman Imbi Kota Jayapura. Kegiatan dipimpin oleh AKBP Christian Aer S.H., S.I.K sebagai Kasetopsda dan diikuti oleh seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan Operasi Keselamtan Matoa 2021.

Dalam kesempatannya AKBP Christian Aer S.H., S.I.K menyampaikan, dengan berakhirnya Ops Keselamatan Matoa 2021 hari ini. “ Kita tetap akan memberikan imbauan mengenai pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) serta larangan mudik disaat pandemi covid-19 dan juga pembagian masker kepada pengendara yang masih didapati abai terhadap prokes. Operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan sikap humanis serta tindakan preemtif dan preventif dengan memberikan pembinaaan dan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas,”ujarnya.

Adapun sasaran dalam pelaksaan operasi ini ialah memberikan imbauan agar masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan guna menekan penyebaran virus covid-19, sekaligus imbauan larangan mudik atau pulang kampung karena hal tersebut sangat rentan menimbulkan penyebaran virus corona.

“Dalam pelaksaaannya masih didapati pengguna jalan atau pengendara yang tidak memakai masker, sehingga kami memberhentikan pengguna jalan tersebut untuk diimbau agar mengikuti Prokes dan juga dibagikan masker serta berjanji tidak mengulangi kesalahan yang dilakukannya.Kami mengimbau kepada pengendara agar ketka beraktivitas untuk memakai helm yang berstandar nasional indonesia (SNI), mentaati rambu lalu lintas, memakai sabuk pengaman  untuk pengendara mobil dan mematuhi peraturan lalu lintas lainnya,”tandasnya.

Lanjut dia, berkaitan dengan keselamatan dalam berlalu lintas, imbauan dan ajakan tersebut bertujuan mendorong masyarakat untuk lebih meningkatkan disiplin dalam berlalulintas di jalan raya sehingga bisa meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Kalau pengendara sudah tertib berlalulintas, maka angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas akan dapat menurun, Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan.*