Pedagang Bakso Kena Bacok di Sugapa, Pelaku Diduga dari KKB

Korban saat di evakuasi dari Intan Jaya menuju Timika untuk mendapatkan perawatan/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Asep Saputra Pedagang bakso keliling di Sugapa Intan Jaya, nyaris tewas di bacok orang tidak dikenal, di kapung Yokatapa Minggu (18/4/2021) sore. Untungnya korban yang berusia 50 tahun itu masih tertolong meski saat ini masih dalam perawatan medis akibat luka bacokan di bagian pundak kiri, dada kanan, pinggang kiri, dan tangan kanan.
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri ketika di konfirmasi di ruang kerjanya membenarkan hal tersebut, yang mana pelaku diduga pentolan dari kelompok kriminal bersenjata .

“Iya benar ada seorang warga di Sugapa di bancok, dugaan dari KKB mereka yang lakukan hal itu. Untungnya nyawah korban masih tertolong dan masih mendapatkan perawatan medis,” ucap Kapolda.
Ia menerangkan, korban dibacok seketika saat dirinya (korban red) sedang berdagang.

“Korban sedang berjuala di depan kantor pemerintahan, tiba-tiba pelaku datang langsung membacok korban, kemudian melarikan diri,” bebernya.

Saat ini situasi di Sugapa Intan Jaya kondusif, sembari aparat kepolisian melakukan upaya pengejaran terhadap pelaku. “Situasi kondusif. Pelaku masih dalam lidik dan pengejaran,” tegasya.*