Pengamanan Bandara Udara di Daerah Rawan KKB

Kapolda Ungkap Helikopter yang Dibakar KKB Dalam Kondisi Rusak

Helikopter milik PT Ersa Eastern Aviation yang dibakar oleh kelompok kriminal bersenjata di Bandara Udara Aminggaru, Ilaga Kabupaten Puncak, Minggu (11/4) malam/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com  - Helikopter milik PT Ersa Eastern Aviation yang dibakar oleh kelompok kriminal bersenjata di Bandara Udara Aminggaru, Ilaga Kabupaten Puncak, Minggu (11/4) malam, dibenarkan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (12/4) pagi. "Iya benar ada satu helikopter di Ilaga dibakar oleh KKB," ucapnya.

Ia pun menerangkan bahwa helikopter yang dibakar oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB red) adalah helikopter yang rusak. "Itu helikopter milik swasta yang dibakar, bahkan helikopter itu tidak bisa terbang karena ada kerusakan" ucapnya.

Ia pun membeberkan, aksi pembakaran yang dilakukan oleh KKB saat ini tujuannya untuk mengganggu aktivitas penerbangan. "Sudah pasti aksi itu tujuannya mengganggu penerbangan," singkatnya.

Perwira polisi berpangkat Jenderal Bintang dua di pundaknya ini pun telah menginstruksikan kepada jajaran agar objek vital di jaga ketat terutama bandara dan lapangan terbang.

"Saya sudah ingatkan teman-teman dimasing-masing kabupaten terutama di daerah rawan untuk memperhatikan hal itu, apalagi akses disana hanya bisa lewat udara terutama di Ilaga, Intan Jaya dan Beoga,"tegasnya.