Puluhan Personel Brimob Yang Menuju Distrik Beoga Kabupaten Puncak, Sudah di Timika

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyebutkan personil Brimob Polda Papua yang akan diperkuat untuk pengamanan di Beoga dari Jayapura telah berada di Timika. "Hari ini Satu peleton Brimob dari Jayapura sudah di Timika,"ucapnya Ketika hubungi telepon seluler, Senin (12/4/2021) pagi.

Ia pun menjelaskan satu peleton Brimob itu di berangkatkan dengan tujuan mempertebal pasukan TNI Polri yang ada di Distrik Beoga, mengingat perkuatan di sana sangat minim.

"Di sana sudah ada anggota Polsek dan Brimob yang bertugas PAM Rawan, termasuk dengan rekan-rekan TNI, tapi satu peleton ini naik untuk mempertebal kekuatan yang ada," tegasnya. Terkait pergeseran pasukan ke Beoga, kata Kapolda pihaknya masih memastikan penerbang dengan membangun komunikasi dengan pemerintah setempat.

"Kita masih pastikan dulu Bandara aman, Kita juga sudah bangun komunikasi dengan Pemda langsung kita masuk kesana, begitu juga dengan pasukan khusus dari Nemangwaki," bebernya.

Ia pun menambah situasi di Kabupaten Puncak, baik di Distrik Ilaga Maupun Beoga sudah mulai kondusif, meski sempat ada kejadian kontak tembak maupun aksi pembakaran helikopter yang rusak di Bandara Ilaga.*