Sadis Ulah KKB

Sekolah Dibakar, Kepala Sekolah dan Guru Tewas Ditembak 

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri S.IK/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyebutkan saat ini Kelompok kriminal bersenjata telah menguasai salah satu kampung di Distrik Beoga Kabupaten Puncak beberapa waktu belakangan ini.

Bahkan kata Kapolda, salah satu bangunan sekolah telah dibakar oleh kelompok kriminal bersenjata dibawah pimpinan Sabinus Waker dan di kabarkan seorang guru pun kembali menjadi korban penembakan hingga tewas.

"Mereka (KKB red) membakar sekolah, dan melakukan aksi penembakan berutal terhadap masyarakat yang hendak mengungsi di pos keamanan terdekat, ironisnya salah satu guru, yang juga sebagai Kepala sekolah ditemukan tewas lantaran ditembak," beber Kapolda, Sabtu (10/4/2021) pagi.

Kapolda menjelaskan hingga Jumat malam, pihaknya masih terus berusaha agar masyarakat khususnya pendatang diungsikan di POS TNI.

"Kita masih berupaya untuk para warga ini di bawa ke Sugapa, mengingat Distrik Beoga sangat dekat dengan Kabupaten Intan Jaya,"cetusnya.

Untuk data guru dan keluarga hingga saat ini lanjut Kapolda, dirinya belum menerima laporan dari Kapolres mengingat lokasi kejadian belum bisa di masuki anggota.

"Tempat kejadian belum bisa ditembus, semoga tim tindak dari Satgas Nemangkawi tiba disana dan saat ini mereka sedang berusaha geser ke sana," jelasnya.

Diketahui dari data yang di peroleh, sejauh ini aksi dari kelompok kriminal bersenjata di bawah pimpinan Sabinus Waker telah melakukan aksi penembakan yang menewaskan dua orang guru di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak.*