Pekan Depan, Dua Pemain Asing Gabung Persipura

Pemain Persipura Jayapura saat mengikuti latihan di di Stadion Mahachandra Uncen/ Andy

JAYAPURA, wartaplus.com – Teka-teki perburuan pemain asing untuk mengisi posisi pertahanan dan posisi penyerang menunjukan titik terang. Pasalnya Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Fereira Tiago secara gamblang menyebut bahwa kedua pemain yang dincar akan bergabung bersama dengan tim pada pekan depan.

Pelatih yang akrab disapa big man ini mengatakan bahwa saat ini komunikasi antara menajemen dengan kedua pemain terus dilakukan dan jika tidak ada kendala maka akan rampung dalam waktu dekat.

“Kebutuhan kita untuk pemain belakang dan depan. Kemungkinan besar keduanya akan bergabung dengan kita pekan depan,” katanya kepada wartawan di Stadion Mahachandra Uncen, Kamis (8/4/21) pagi.

Kedua pemain yang akan direkrut diketahui memiliki gaya permainan yang hampir sama dengan pemain mutiara hitam dan cukup mengenal sepakbola indonesia sehingga akan lebih mudah berdaptasi dengan tim.

“Salah satu pemain sudah pernah bermain di Indonesia, sementara yang satu lagi bermain di sekitar Indonesia atau salah satu negara di Asean. Mereka cukup mengenal sepakbola kita dengan baik, sehingga kita harap mereka mudah beradaptasi,” bebernya.

Meski begitu, pelatih asal Brazil ini enggan menyebut nama maupun asal negara dari kedua pemain tersebut. Ia mengaku akan mengumumkannya setelah kedua pemain tersebut menandatangani kontrak bersama persipura.

“Nama dan negara nanati saja kalau sudah tanda tangan kontrak baru kita umumkan,” ujarnya.
Jacksen mengaku sangat antusias menanti kedatangan kedua pemain tersebut. Ia berharap keduanya bisa menambah kekuatan tim mutiara hitam menjelang babak play off piala AFC.

“Harapan kita mereka segera gabung dengan kita. Saya mungkin lebih antusias dari teman-teman semua karena saya adalah pelatihnya karena semakin cepat mereka gabung, maka tim ini semakin terbentuk dan pekerjaan saya akan lebih mudah,” tuturnya.

“Keduanya terlebih dulu akan beradaptasi iklim dan cara bermain kita. Kita tidak tau adaptasinya cepat atau lambat, tapi harapan saya semoga adaptasinya lebih cepat,” sambungnya.

Sementara itu, salah satu pemain asing milik Persipura, yakni Takuya Matsunaga sudah tiba di Jayapura dan mengikuti latihan bersama tim di Stadion Mahachandra Uncen.*