Kabid Humas : Perayaan Jumat Agung di Papua Berjalan Aman dan Kondusif

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal /Istimewa 

JAYAPURA,wartaplus.com - Perayaan Jumat Agung, Jumat (2/4/2021) di Provinsi Papua Aman dan kondusif, personil gabungan TNI dan Polri melakukan penjagaan di depan halaman gereja-gereja di wilayah masing-masing.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan bahwa kerukunan antar umat beragama di Papua sangat kuat dan saling menjaga. Demikian juga dalam perayaan Jumat Agung berjalan dengan lancar dan aman.

Secara umum pelaksanaan ibadah Jumat Agung berlangsung lancar dan aman. Solidaritas dan semangat toleransi antarumat beragama yang sudah lama terbangun di Papua.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Papua yang sama-sama menjaga kerukunan dan saling menghargai. Itu sangat terlihat dalam kegiatan-kegiatan keagamaan di Papua yang saling mendukung dan menjaga. Dan hari ini juga proses ibadah atau misa Jumat Agung di Papua berjalan lancar dan aman,"ujarnya.

Lanjutnya, kemudian kami juga terus mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap taati protokol Kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid -19 di Papua. "mMari kita saling menjaga diri, keluarga dan orang-orang yang ada di sekitar kita,"ujarnya.*