Jacksen Tiago Tolak Club China Demi Persipura

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago sementara berdiskusi dengan beberapa staff pelatih/ Andy.

JAYAPURA, wartaplus.com – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Fareira Tiago mengaku sebelum bergabung bersama tim mutiara hitam, ia sempat mendapat tawaran untuk melatih salah satu club di China.

Namun setelah melalui pertimbangan yang matang, sang pelatih akhirnya memutuskan untuk kembali menukangi Boaz Salossa dan kawan-kawan di musim 2021.

“ Kemarin saya sempat bernegosiasi dengan salah satu club dari China, namun persoalan terbesar untuk kesana itu adalah kepengurusan visa kerja yang memakan waktu hampir satu bulan. Akhirnya saya mengambil keputusan besar untuk tetap bersama persipura,” kata Jacksen saat memberikan keterangan secara virtual, Selasa malam.

Bersama mutiara hitam, pelatih yng akrab disapa Big Man ini dikontrak oleh menajemen selama satu musim.
“ Kontrak saya bersama persipura selama satu musim. Nanti dalam perjalanan kita juga akan membahas kemungkinan lain lagi. Tapi fokus kita saat ini adalah mempersiapkan tim dengan baik untuk tampil di Piala AFC dan kompetisi domestik,” terangnya.

Bersama mutiara hitam, Jacksen mengusung target tinggi, yakni membawa persipura untuk melewati kesuksesan tim di tahun 2014 yang saat itu mampu menembus babak semifinal.

“Kita ingin melebihi kesuksesan di Piala AFC tahun 2014 lalu yakni mencapai babak semifinal. Kalau bisa kita harus bisa mencapai babak final,” imbuhnya.*