Jacksen Tiago Ingin Pulangkan Pemain Pinjamannya

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengaku sangat menginginkan pemain muda yang sementara dipinjamkan ke Lampang FC, Tood Rivaldo Ferre segera kembali untuk bergabung dengan tim guna persiapan play off piala AFC bulan Mei mendatang.
Jacksen mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Tood Ferre dan kemungkinan sang pemain akan bergabung dengan tim diawal April.

“ Saya sudah komunikasi dengan dia (Tood Ferre) dan dia mau gabung dengan kita untuk persiapan ke piala AFC. Tapi kompetisi disana (Thiland) baru akan selesai tanggal 31 Maret, jadi setelah kompetisi disana selesai baru dia kembali,” kata Jacksen kepada wartawan di Kota Jayapura, Sabtu malam. 

Keinginan Jacksen juga didukung oleh menajemen persipura yang mengingkan pemain mudanya itu bisa cepat kembali dan mengikuti latihan untuk persiapan mengahadapi laga play off pial AFC.

“ Saya yakin menajemen sangat menginginkan anaknya berada disini, begitu juga saya sebagai pelatih sangat ingin dia bersama kita disini. Apalagi dia (Tood) juga sangat mau bergebung sehingga kita akan upayakan agar dia kembali karena dia adalah pemain persipura,” terangnya.

Pelatih asal Brazil ini berharap Tood seger kembali tepat waktu sehingga bisa didaftarkan untuk laga play off piala AFC. “Kita ingin setelah pertandingan disana berakhir dia segera kembali, karena biasanya ada hambatan pada proses administrasinya saat kembali kesini. Kita antisipasi itu, supaya namanya juga kita didaftarkan untuk play off piala AFC,” imbuhnya.

Sebelumnya, Tood Rivaldo Ferre dipinjamkan ke club kasta kedua Liga Thailand, Lampang FC hingga Maret 2021 dengan opsi perpanjangan 1 bulan apabila tim tersebut lolos kualifikasi ke liga utama Thailand.*