Koling Kamtibmas Polres Biak Sapa Masyarakat di Kampung Swapodibo dan Samau

Kapolres AKBP Andi Yoseph Enoch, S.IK menyambangi warga di Kampung/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Koling ( Kopi Keliling ) Kamtibmas Polres Biak dan Program Binmas Noken hadir menyapa kelompok nelayan di Kampung Swapodibo dan Kampung Samau, Distrik Biak Kota, Jumat (19/03). 

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kampung, kelompok nelayan dan warga sekitar.

Koling Kamtibmas merupakan program inovasi Polres Biak Numfor untuk memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat, sejalan dengan program Binmas Noken Polri yang menjadi salah satu program unggulan Polda Papua.

Kapolres AKBP Andi Yoseph Enoch, S.IK hadir langsung di tengah-tengah masyarakat, mengajak masyarakat untuk duduk bersama dengan penuh rasa kekeluargaan untuk bersama-sama mencari solusi terkait permasalahan apapun yang terjadi di masyarakat.

Hal ini pun disambut baik oleh masyarakat kampung setempat.

"Terimakasih atas kehadiran bapak – ibu, dengan adanya kegiatan ini, kami duduk bersama dengan masyarakat, kita bicara apa saja yang mau disampaikan, saran atau masukan sekaligus silahturahmi bersama masyarakat," ujar Kapolres

Juga diberikan imbauan agar masyarakat bersama sama menjaga kondisi Kamtibmas di Biak Numfor agar tetap aman dan kondusif.

"Saya mengajak masyarakat untuk terus menjaga wilayah pesisir sekitar, tidak menangkap ikan dengan menggunakan bahan- bahan kimia atau menggunakan bom karena bisa merusak ekosistem laut dan bisa merugikan masyarakat," tegas Kapolres. 

Kapolres Biak Numfor serahkan bantuan/dok.Humas Polda Papua

Di kesempatan itu, Kapolres juga menyerahkan bantuan berupa alat pancing dan bahan makanan kepada masyarakat setempat.

Kasat Binmas Polres Biak Numfor, AKP Derek Leatemia menjelaskan, Binmas Noken dan Koling Kamtibmas merupakan salah satu wadah untuk mendekatkan sekaligus menjadi tempat berkeluhnya masyarakat, agar masyarakat semakin percaya terhadap keberadaan polisi sebagai pelayan masyarakat. 

Menurutnya, tujuan pembentukan Binmas Noken Polri adalah untuk lebih banyak mendengar permintaan, keinginan, dan harapan masyarakat.

"Kami harap melalui kegiatan ini, silahturami masyarakat dan Kepolisian tetap terjaga, kami hadir ditengah masyarakat mendengar langsung persoalan yang ada, saat ini kita laksanakan di dua kampung di Distrik Biak kota yaitu di Kampung Swapodibo dan Kampung Samau," harapnya 

"Terimakasih atas respon yang baik dari masyarakat, tentunya kegiatan ini akan terus berlanjut dan kita juga akan hadir di wilayah yang lain untuk bersama memelihara kondusifitas situasi Kamtibmas dan memberdayakan masyarakatnya," sambungnya.**