Ukur Kepuasan Masyarakat Atas Layanan Kinerja, Tim Puslitbang Sambangi Polres Keerom

Tim Puslitbang Polri menyambangi Polres Keerom dalam rangka mengukur kepuasan masyarakat atas layanan kinerja Polri, Selasa (02/03)/dok.Humas Polda Papua

KEEROMwartaplus.com – Tim Puslitbang Polri menyambangi Polres Keerom dalam rangka mengukur kepuasan masyarakat atas layanan kinerja Polri, Selasa (02/03).

Kegiatan penelitian dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Yasirman (selaku ketua tim penilitian) di dampingi AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H S.I.K., M.M.,M.H Penda Tk.I Saifullah S.S, M.A dan Penata Trianti, S.E serta Kapolres Keerom AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH., S.I.K.

Dalam sambutannya Kapolres Keerom mengatakan, kegiatan penelitian terkait dinamika pelayanan dari Kepolisian kepada masyarakat selain itu, pertemuan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi.

"Terkait dengan musibah banjir kemarin yang di akibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi, kami dari Kepolisian mempunyai tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terkena dampak dari bencana banjir tersebut," ungkap Kapolres.

Serta menjelang akan dilaksanakan pelantikan Bupati terpilih Kabupaten Keerom, untuk situasi hingga saat ini masih aman dan kondusif. Untuk masyarakat dari wilayah Senggi sampai Kota masih bersilaturahmi sangat baik.

Dalam kesempatannya Ketua tim Puslitbang Polri mengatakan untuk kegiatan ini tidak segampang seperti apa yang dibayangkan. Karna ini merupakan penilaian terhadap masyarakat terkait tugas dan pelayanan Kepolisian.

"Kami akan mewawancari langsung dari lima fungsi dari Kepolisian kepada masyarakat terkait tugas pelayanan Kepolisian kepada masyarakat," katanya. 

Ia berharap, Kepolisian bisa lebih dekat kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya sudah mengunjungi kurang lebih 20 Polda namun saya menemukan tidak semua Polda dan Polres itu sama dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat. Sehingga Saya berharap untuk saling keterbukaan antara anggota dan masyarakat," harapnya.

Lanjut katanya, kedatangan tim peneliti bukan untuk mencari cari kesalahan, namun hanya untuk mencari kepuasan pelayanan yang diberikan oleh pihak Kepolisian kepada masyarakat.

"Kami atas nama Tim Puslitbang Polri menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Keerom yang telah mendampingi kegiatan ini hingga selesai serta juga kepada masyarakat dan anggota Polres Keerom," ucapnya.**