Terlalu Mepet, Persipura Minta Jadwal Piala Menpora Diundur

Tim Persipura saat berlatih di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu lalu/ Andy

JAYAPURA, wartaplus.com – Menajemen Persipura Jayapura menyambut positif langkah PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru yang akan menyelenggarakan piala menpora sebagai ajang pra musim menyambut kompetisi Liga 1 musim 2021.

Persipura menilai piala menpora yang digelar dengan protokol kesehatan sangat penting dilaksanakan karena akan menjadi acuan bagi pihak kepolisian dalam memberikan ijin pelaksanaan  liga 1 musim 2021.

“Bagi Persipura apa yang dilakukan oleh PSSI dan PT.LIB adalah sebuah langkah maju dalam persepakbolaan kita. Tapi harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku karena piala menpora akan menjadi ukuran bagi pihak kepolisian dalam memberikan ijin untuk pelaksanaan liga 1 musim 2021,” kata Sekertaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena di Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (25/2/21) sore.

Meski begitu, Rocky menyebut, waktu pelaksanaan piala menpora yang dijadwalkan bergulir 20 Maret mendatang sangat terburu-buru mengingat seluruh tim peserta belum meakukan persiapan.

Apalagi hingga saat ini sejumlah tim termasuk Persipura yang telah membubarkan timnya belum memanggil ulang pemain untuk menggelar latihan perdana.

Untuk itu, Menajemen Persipura mengusulkan agar PSSI dan PT.LIB mempertimbangkan kembali jadwal piala menpora yang sudah ditetapkan, sehingga bisa memberikan ruang bagi seluruh club peserta untuk melakukan persiapan.

“Jadwal yang kami terima bahwa piala menpora akan bergulir tanggal 20 Maret mendatang. Menurut kami waktunya terlalu mepet sekali, sehingga perlu dikaji ulang waktu pelaksanaannya. Apalagi banyak tim termasuk Persipura yang sudah menghentikan aktivitas sehingga diperlukan waktu untuk memanggil kembali pemain untuk menggelar latihan, jadi kalau bisa waktunya diundur lagi,” pintanya.

Kita butuh persiapan tim yang lebih matang, kita belum memutuskan ditingkat menajemen, tapi kita akan kaji dengan waktu yang singkat ini memungkinkan atau tidak. Kemudian persiapan lain
Bagi persipura, turnamen pra musim piala menpora merupakan ajang persiapan untuk tampil pada babak play off piala AFC 2021 yang akan digelar Mei mendatang.

“ Bagi kami piala menpora selain persiapan untuk liga 1, ini juga persiapan bagi kami untuk bermain di babak play off piala AFC yang direncanakan pada Mei mendatang. Jadi kita akan upayakan untuk bisa ikut  turnamen ini,” tandasnya.*