Datangi 'Care Free Day' Sabtu Mendatang, Banyak Panganan Khas Papua Loh!

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri

JAYAPURA, - Pemerintah Provinsi Papua akan menggelar 'Care Free Day' dalam rangka memperkenalkan beragam pangan lokal asli Papua kepada masyarakat, Sabtu - Minggu, 7-8 Mei 2018 mendatang, di taman Imbi, kawasan jalan Irian Kota Jayapura.

Acara ini merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi Papua bersama TNI, Polri, BUMN, BUMD, serta para  tokoh masyarakat dan tokoh adat. 

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri menuturkan, acara ini nantinya akan dipamerkan berbagai macam makanan khas Papua  seperti sagu juga kopi dan makanan khas lainnya. Tidak hanya itu, masyarakat juga bisa langsung mencicipi berbagai panganan khas papua tersebut.

“Pada hari Sabtu minggu ini, kita akan menggelar Care Free Day yang akan melibatkan semua pihak. Tujuan acara ini  memperkenalkan makanan-makanan lokal di Provinsi Papua,” kata Elysa kepada pers, usai apel gabungan, Senin (7/5).


Senada dengan itu, Pelaksana Tugas Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Papua, Noak Kapisa mengaku, acara ini merupakan instruksi langsung dari Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo.

“Manfaatnya adalah kita akan memperkenalkan seluruh makanan asli Papua, yang mana akan melibatkan seluruh SKPD, Forkompimda, BUMN, BUMND,” katanya.*