Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Mamberamo Tengah Gencar Lakukan Himbauan Prokes

Patroli serta pemberian himbauan oleh personel Polres Mamberamo Tangah kepada Masyarakat terkait Covid-19/Istimewa

JAYAPURA , wartaplus.com - Patroli serta mempersembahkan himbauan oleh personel Polres Mamberamo Tangah kepada Masyarakat terkait Pandemi, Senin (8/2/2021) di seputaran Kota Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah.

Adapun rute yang menjadi fokus dalam pelaksanaan Patroli yakni, Gereja Giri Kobakma, Pasar Kobakma, RSUD Kobakma, Komplek Barak 15. Pelaksanaan kegiatan yang dipimpin oleh Ipda Tumbur Sinurat, beserta personelnya.

Dalam kesempatannya oleh Ipda Tumbur Sinurat mengucapkan, melaksanakan kegiatan ini untuk memberikan himbauan kepada Masyarakat agar selalu patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan selalu menjalankan Masker saat melaksanakan aktifitasnya di luar rumah dan juga hindari berkerumun.

"Karena kita tahu bersama yang mana saat ini kita seluruh Masyarakat Indonesia masih dalam masa Pandemi Covid-19 sehingga saya minta kesadaran Masyarakat khususnya di Kabupaten Mamberamo Tengah agar tidak terlena dengan situasi aman," ujarnya.

Mari kita sama-sama saling menjaga serta saling mengingatkan sesama agar senantiasa selalu aman dari Covid-19 karena semua bergantung dari kita sendiri dimana jika kita mematuhi semua anjuran terkait Covid-19 maka kita semua aman.

Sementara itu, kami himbau juga kepada seluruh Masyarakat Kobakma agar tidak terprovokasi oleh isu-isu hoax yang terkait dengan Vaksinasi Covid-19 seperti dapat membuat lumpuh dan juga dapat merugikan Masyarakat. Saya tekankan bahwa Vaksin Covid-19 sudah teruji secara medis sehingga dipastikan halal.

"Saya harap dengan rutinnya kami memberikan himbauan dapat menyadarkan Masyarakat untuk menaati protokol Kesehatan serta mencegah adanya Oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja memanfaatkan situasi Pandemi Covid-19 untuk mengganggu Sitkamtibmas di Wilayah Kabupaten Mamberamo Tengah," tandasnya.