Nasdem Siap Pertahankan Kemenangan di Kabupaten Jayapura

Ketua DPW Nasdem saat meresmikan Kantor DPC Nasdem Kabupaten Jayapura/Andy

SENTANI,wartaplus.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Nasdem Papua, Mathius Awoitauw meresmikan Kantor DPC Nasdem Kabupaten Jayapura pada Rabu (3/2) pagi.

Mathius Awoitauw menyebut peresmian kantor DPC Nasdem Kabupaten Jayapura ini sebagai persiapan menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan tahun 2022 mendatang.

Menurutnya, dengan hadirnya kantor DPC ini akan menjadi tempat konsolidasi bagi para kader untuk memenangkan pertarungan dalam Pilkada mendatang.

“Ini adalah persiapan kita menyambut Pilkada tahun 2022 mendatang, kita adalah pemenang disini (Kabupaten Jayapura) selama 2 periode sehingga kita akan terus bekerja mempertahankan itu,” katanya kepada wartawan di Sentani pada Rabu (3/2) pagi.

Untuk calon yang akan diusung, Mathius mengatakan pihaknya terlebih dulu akan melakukan survey sebelum menetapkan calon yang diusung. Bahkan tidak menutup kemungkinan bahwa calon yang akan diusung bukan kader Partai nasdem.

“Pastinya kita akan melakukan survei dari masyarakat, nantinya calon yang unggul itulah yang akan diusung. Partai ini terbuka untuk semua, tidak hanya kader tapi jika ada hasil survei lebih bagus maka kita akan usung,” jelasnya.

Sementara disinggung soal rencana penundaan Pilkada tahun 2022 ke 2024, Mathius mengatakan bahwa pihaknya tetap masalah dan tetap menerima keputusan pemerintah.

“Kalau pemerintah pusat memutuskan untuk menunda Pilkada ke 2024 maka kami akan ikut karena keputusan pemerintah adalah yang terbaik. Kita tidak bisa menentang keputusan itu, pasti kita ikut,” imbuhnya.