Menyikapi Situasi Kamtibmas, Polres Supiori Lakukan Rapat Koordinasi

Rapat koordinasi dalam rangka menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas di Kabupaten Supiori dilaksanakan, Kamis (28/1/2021)  di Aula Polres Supiori Rum Kakon Kakara, Polres Supiori/Istimewa

SUPIORI,wartaplus.com – Rapat koordinasi dalam rangka menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas di Kabupaten Supiori dilaksanakan, Kamis (28/1/2021)  di Aula Polres Supiori Rum Kakon Kakara, Polres Supiori.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma,SE, Wakil Bupati Supiori Onesias Rumere,S.Sos, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Supiori Saulus Krei, Ketua KPU Supiori Silviana Mundoni, Kabag Ren Polres Supiori AKP Mika Rumbrapuk, Kasubbag Bin Ops Polres Supiori Akp Tony Setia Edy, Kasat Binmas Polres Supiori Iptu Hans J Manoby, Wadanramil Supiori Utara 1708 Kapten Inf. Sutrisno Bachtiar, Ketua FKUB Pdt. Esau Bab, Ketua KNPI Heronimus Mamoribo, Ketua Gamki Ismail Bab, SH, Sekertaris Gamki Daud M Rayar, Ketua IKJS Mahmudi, Ketua KKBS Roi Nenggolan, Tokoh Perempuan Dolly Korwa, Tokoh Perempuan Anna M Imbir, Tokoh Pemuda Yohanes Elon Kmur.

Dalam kesempatannya Kapolres Supiori mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini guna mengantisipasi dan menyamakan persepsi terkait pasca viralnya postingan pernyataan Ambroncius Nababan terhadap Natalius Pigai di media sosial yang mengarah ke rasisme.

"Yang mana berita ini menjadi trending topik dan banyak kalangan yang mengecam bahkan mengutuk keras perbuatan tersebut. Oleh karena itu saya berharap dengan adanya rapat kordinasi ini bisa menjadikan efek positif, agar kejadian rasisme yang terjadi 2019 di Papua tidak terjadi lagi,"ujarnya.

Dirinya berpesan kepada para tokoh-tokoh yang hadir dalam rapat ini agar menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan bijak dalam bermedia sosial. Kasus rasisme ini sudah ditangani oleh Bareskrim Polri dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Sementara itu, Wakil Bupati Supiori Onesias Rumere, S.Sos yang mewakili Bupati Supiori, menyampaikan permintaan maaf Bupati Supiori yang tidak bisa hadir dalam kegiatan ini, disini saya sangat apresiasi tindakan pihak

"Kepolisian khususnya Polres Supiori dalam menyikapi isu rasisme, dan saya akan mendukung penuh pihak Kepolisian demi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman di Kabupaten Supiori,"ujarnya.*