Musyawarah Daerah III KBPP Polri Provinsi Papua

Musyawarah Daerah III KBPP Polri Provinsi Papua dibuka Wakapolda Papua Brigjen Pol Mathius D. Fakhiri S.IK/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Musyawarah Daerah III KBPP Polri Provinsi Papua dibuka Wakapolda Papua Brigjen Pol Mathius D. Fakhiri S.IK, yang diikuti oleh Pengurus Daerah III KBPP Polri Provinsi Papua dan Pengurus Wilayah melalui video conference, Kamis (28/1)  di Aula Cenderawasih Polda Papua.

Hadir dalam kegiatan tersebut: Ketua Pengurus Daerah KBPPP Provinsi Papua Elias Waroy SH, Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Ade Djaja Subagdja S.IK, Wadir Binmas Polda Papua AKBP Yamin Dian Priono S.IK, Pengurus Daerah III KBPP Polri Provinsi Papua dan Pengurus Wilayah melalui Video Conference.

Dalam kesempatannya Wakapolda Papua Brigjen Pol Mathius D. Fakhiri S.IK, mengajak kepada seluruh peserta sekalian, untuk senantiasa mengucapkan syukur kepada Tuhan YME atas limpahan berkah, rahmat dan karunianya sehingga pada hari ini kita dapat hadir di tempat ini untuk melaksanakan Musda III KBP3 secara virtual pada awal tahun 2021.

Organisasi kemasyarakatan KBP3 merupakan sebagai wadah berhimpunnya keluarga besar Putra Putri Polri di bawah pembinaan langsung Kapolri dan Ketua Umum Persatuan Purnawirawan (PP) Polri, dan sebagai wadah untuk mempersiapkan kader-kader pimpinan Nasional yang mendayagunakan segenap dimilikinya bagi kepentingan bangsa dan NKRI.

"KBP3 Polri juga menghimpun putra putri purnawirawan dan putra putri polri untuk menjadi yang berkepribadian Pancasila serta berwatak luhur. Peran dari KBP3 Polri di setiap daerah cukup penting, terlebih anggota KBP3 juga dituntut untuk turut serta dalam membantu tugas-tugas Kepolisian dalam ketertiban dan keamanan,"ujarnya.

Hari ini adalah Musda yang ketiga diharapkan kepada pengurus yang baru nantinya dapat menententukan langkah-langkah yang perlu ditempuh, serta jalin harmonisasi dan saling menyayangi antara sesama.

"Saya juga mengharapkan bahwa di Musda ini nanti terpilih orang-orang yang mampu mengawaki organisasi ini dengan baik. Siapapun nanti yang menjadi pemimpin merupakan amanah, namun seorang pemimpin harus memahami bahwa seorang pemimpin adalah seorang pelayan bukan jadi orang orang yang harus dilayani agar pengurus Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) dimanapun berada bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta berbakti kepada nusa dan bangsa,"tandasnya.

Jadilah pengurus KBPPP yang menjadi suri teladan di hadapan anggota dan masyarakat luas serta memiliki visi kehidupan yang mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Saya mengimbau kepada kita semuanya untuk menjaga kesehatan, mengingat sampai saat ini kita masih berada pada masa pandemi Covid-19 oleh karena itu agar kita dapat menjadi pelopor atau teladan dalam mematuhi protokol kesehatan di tengah masyarakat,"harapnya.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan tifa oleh Waka Polda Papua, dengan mengucapkan Bismillah, pada hari ini Kamis Tanggal 28 Januari 2021, lukul 09.57 WIT, Musda III KBP3 Provinsi Papua secara resmi saya nyatakan dibuka.*