Penindakan KKB

Kapolda, Pangdam dan Kabinda Agendakan Bertemu Bupati Intan Jaya

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Dalam Waktu dekat Kapolda Papua bersama Pangdam Kodam XVII Cenderwasih dan Kabinda Papua akan membangun koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Intan Jaya dalam rangka membahas situasi kamtimbas.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat memberikan keterangan pers di Mapolda, Senin (25/1) sore.

Menurutnya koordinasi yang dilakukan tidak lain untuk mendukung TNI-Polri dalam penindakan terhadap kelompok kriminil bersenjata yang sangat meresahkan warga

“KKB sudah sangat meresahkan dan mengancam kamtibmas, oleh karena itu satu dua hari kedepan kami akan bertemu dengan Bupati selaku pemimpin wilayah tersebut,” ucapnya.

Ia pun memaparkan sejauh ini banyak kendala yang dialami dalam upaya penindakan oleh anggota yang berada di Kabupaten Intan Jaya.

“Kalau perkuatan personil baik organik dan satuan tugas kami cukup, namun yang menjadi kendala yakni banyaknya keterbatasan fasilitas, tranportasi termasuk dengan alat komunikasi,” bebernya.

Ia pun berharap dengan pertemuan tersebut nantinya, ada upaya kerjasama pemerintah setempat dalam mendukung aparat melakukan penindakan terhadap kelompok sparatis tersebut.*