Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Tenggelam di Pantai Warbon Biak

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban ke darat/dok.Humas Polda Papua

BIAKwartaplus.com – Tim SAR gabungan yang terdiri dari, TNI-Polri dan Basarnas Biak  berhasil mengevakuasi korban tenggelam di pantai Warbon, Distrik Biak Utara, Biak Numfor, Papua, Senin (11/01)

Korban yang diketahui bernama Rian Cahyo (17) tenggelam saat sedang berwisata bersama teman temannya, Minggu (10/01) kemarin.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal dalam rilisnya menuturkan, korban diketahui sedang berwisata dan berenang di pantai Warbon.

Saat sedang berenang, tiba-tiba datang ombak yang besar sehingga menarik korban bersama rekannya ke laut.

Namun rekan korban yang bernama Rahma berhasil menyelamatkan diri, sedangkan korban terbawa arus karena tidak bisa berenang.

"Setelah menerima laporan, petugas dari Polres Biak Numfor bersama warga masyarakat melakukan pencarian hingga sore hari sekira pukul 17.30 Wit. Namun pencarian dihentikan karena sudah petang dan visibility bawa laut sudah tidak kelihatan," tutur Kamal.

Pencarian dilanjutkan Senin pagi oleh Tim SAR gabungan, di seputaran lokasi tenggelamnya korban.

Pada pukul 09.00 WIT Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.

"Saat ditemukan posisi korban berjarak sekitar 200 meter dari tepi pantai selanjutnya korban langsung di evakuasi dan dibawa ke rumahnya Kelurahan Saramom Distrik Biak Kota untuk disemayamkan," terangnya

Kamal menghimbau kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan liburan di Pantai agar lebih berhati-hati saat berenang atau bermain di Pantai untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.**