Polres Lanny Jaya Patroli Tempat Ibadah di Kota Tiom

Personil Polres Lanny Jaya diberikan arahan sebelum patroli/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Personil Polres Lanny Jaya menggelar patroli di sejumlah tempat ibadah yang ada di Kota Tiom, Sabtu (2/1)

Kegiatan patroli yang dipimpin langsung oleh Kabag Ren Polres Lanny Jaya AKP Suparman bersama personil Polres Lanny Jaya.

Adapun rute patroli yang menjadi fokus tempat-tempat ibadah yakni Gereja Bethel Tiom, Gereja Baptis Bahtera, dan Gereja Baptis Dukom Kabupaten Lanny Jaya.

Patroli dilakukan guna memberikan rasa aman bagi warga saat beribadah serta menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Dalam kesempatannya Kabag Ren Polres Lanny Jaya, AKP Suparman mengatakan, pihaknya akan rutin melakukan kegiatan patroli demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menjalani libur di tahun baru ini.

"Tidak hanya melakukan patroli, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat terkait dengan protokol kesehatan, agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan disiplin melaksanakan ketentuan sesuai dengan protokol kesehatan sehingga Kabupaten Tolikara aman dari penyebaran Covid-19," jelas Suparman.

Semoga dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat mencegah segala kemungkinan gangguan Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Selain itu, kami meminta kepada semua masyarakat untuk selalu koordinasi dan memberikan informasi ketika ada Oknum ataupun kelompok yang sengaja menciptakan situasi Kamtibmas tidak kondusif," pintanya.

Di kesempatan itu, Suparman  juga menyampaikan atas nama keluarga besar Polres Tolikara mengucapkan selamat tahun baru.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat yang mana selama satu tahun ini angka kriminalitas di Kota kita berkurang, ini pertanda bahwa masyarakat sudah patuh pada hukum," ucapnya.**