Sekarang Mau Bangun Rumah Syaratnya Cuma KTP dan NPWP

Net

WARTAPLUS - Masyarakat kini dipermudah untuk membeli hunian dengan proses pengajuan Kredit Pemilikan Rumah. Bank Mandiri selaku lembaga keuangan, menggelar Mandiri Property Expo 2018 yang dihelat di area JCC, Senayan, Jakarta.

Executive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri, Ignatius Susatyo Wijoyo, menyatakan kebutuhan properti semakin meningkat tiap tahunnya. Sehingga perseseroannya ikut mengambil peran dengan memberikan akses pembiyaan kepada masyarakat.

"Kami ingin terus berinovasi memudahkan masyarakat dan sepertinya saat ini sudah waktunya mengajukan KPR semudah membuat kopi," kata Susatyo saat menyampaikan keterangan pers di lokasi pameran, Sabtu 5 Mei 2018.

Baca juga: Dapat Pesan Seperti ini, Waspadalah Pengguna Android!

Adapun syarat yang diajukan, Ignatius menyatakan, pengunjung cukup menyertakan KTP dan NPWP. Ia menargetkan, pameran yang berlangsung 5 - 13 Mei ini pengajuan kredit lebih dari Rp100 miliar.

"Di event kali ini, kami berharap bisa membukukan pencairan Mandiri KPR di kisaran Rp400 Miliar. Nilai tersebut berasal penjualan properti dari 70 proyek milik 18 developer kerjasama peserta Expo,” kata Susatyo.

Acara properti yang digelar bank pelat merah ini menawarkan program promo KPR suku bunga sebesar 5,55 persen, efektif 2 tahun pertama serta 6,55% untuk 3 tahun selanjutnya.

Kali ini, sejumlah pengembang termuka ikut meramaikan, yaitu PT. Metropolitan Land Tbk, PT PP Properti Tbk, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Ciputra Development Tbk, dan PT Summarecon Agung Tbk.

Sementara, produk properti yang ditawarkan berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan sejumlah kota besar lainnya.