Malam Pergantian Tahun di Papua Aman dan Kondusif

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Situasi Kamtibmas malam pergantian tahun di Seluruh Provinsi Papua berjalan aman dan kondusif.Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan bahwa laporan dari seluruh Polres Jajaran di malam pergantian tahun berjalan aman dan kondusif.

“Situasi kamtibmas Polda dan Polres jajaran berjalan sesuai dengan maklumat Kapolri Nomor Mak/4/XII/2020, dimana menyebutkan bahwa tidak ada perayaan kembang api dan berkumpul di malam pergantian tahun,”ujarnya, Jumat (1/1/2021)

Kata dia, selain penempatan personel baik itu TNI-Polri, Sat Pol PP dan beberapa komunitas seperti Senkom, RAPI dan Orari personel gabungan melaksanakan patroli roda dua, roda empat dan roda enam untuk mengantisipasi adanya perkumpulan masyarakat.

“Edukasi tentang protokol kesehatan terus kami sampaikan kepada warga baik yang ada di perkotaan maupun di perkampungan di malam pergantian tahun agar kita semua terhindar dari Covid-19 di Papua. Kami ucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah bekerja sama dengan aparat keamanan dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Ini semua berkat kerjasama kita semua tidak mungkin aparat keamanan dapat bekerja sendiri tanpa campur tangan semua pihak,”tuturnya.

Mari kita mengawali tahun 2021 dengan sebuah rencana hidup yang lebih baik, apa yang telah kita lakukan ditahun sebelumnya menjadi refleksi diri kita untuk lebih baik ke depan. Papua maju masyarakat sejahtera, sa jaga ko, ko jaga sa kita semua selamat dari Covid-19.*