Kabid Humas: Secara Umum Situasi Kamtibmas di Kabupaten Boven Digoel Aman dan Kondusif

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Secara umum situasi di Kabupaten Boven Digoel pasca pemungutan suara aman dan kondusif, Kamis (31/12/2020). Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan sesuai jadwal hari ini telah dilaksanakan PSU di TPS 3 Kampung Sokanggo Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel. Dalam pelaksanaan berjalan dengan aman dan kondusif. Pemungutan suara ulang tersebut dilaksanakan pada pukul 09.00 Wit dengan di pantau langsung Aparat Kepolisian, KPU beserta Bawaslu.

Pelaksanaan PSU ini setelah KPU menerima Surat Rekomendasi PSU dari Bawaslu tanggal 29 Desember kemarin, sehingga dijadwalkan pelaksaan PSU di Kampung tersebut pada hari Kamis tanggal 31 Desember 2020.

“Dimana rekomendasi Bawaslu Kabupaten Boven Digoel, yang menemukan adanya pea saat pemungutan suara pelanggaran yang ditemukan oleh Bawaslu pada pelaksanaan pemungutan suara hari Senin kemarin,”ujarnya.

Sementara itu, untuk situasi kamtibmas secara umum di wilayah Hukum Polres Boven Digoel aman dan kondusif pasca pemungutan suara pada tanggal 28 Desember 2020. Hari ini sudah mencapai 70% kotak suara dari beberapa Distrik tiba di Kantor KPUD dan direncanakan akan dilakukan rekapituasi tingkat Kabupaten besok pada hari Jumat tanggal 1 Januari 2021.

“Mudah-mudahan besok pagi semua logistik tiba di Kantor KPUD Kabupaten Boven Digoel sehingga rekapituasi tingkat Kabupaten yang telah dijadwalkan dapat berjalan dengan baik,”harapnya.*