Situasi Pasca Pencoblosan Pilkada Susulan di Boven Digoel Aman dan Kondusif

Kapolres Boven Digoel AKBP Samsul Rizal/Istimewa

BOVEN DiGOEL,wartaplus.com - Situasi Kamtibmas pasca pencoblosan Pemilihan susulan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel tahun 2020 berjalan dengan aman dan kondusif.

Kapolres Boven Digoel AKBP Samsul Rizal, mengatakan bahwa untuk pelaksanaan pencoblosan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel yang dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2020 kemarin bisa berjalan dengan baik.

"Dimana beberapa tahapan Pemilihan seperti Pencoblosan, Penghitungan dan Perekapan di Tingkat TPS telah selesai dilaksanakan, selanjutnya suara tersebut digeser ke PPD. Namun akibat terkendala oleh signal di beberapa lokasi, kami pun belum bisa mengkompulir keseluruhan surat suara di 20 Distrik tersebut, dan menunggu pergeseran surat suara yang di kawal oleh Personel dari PPD ke Kabupaten,"ujarnya Selasa (29/12/2020).

Kata dia, secara keseluruhan, situasi Kamtibmas di Kabupaten Boven Digoel pada saat pelaksanaan hingga pasca pencoblosan kemarin keseluruhan dalam keadaan aman dan kondusif.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Boven Digoel yang telah berpartisipasi dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 dan tetap menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pemilihan. Semoga dalam pemilihan ini kita mendapatkan pemimpin yang dapat membawa kemajuan serta kesejahteraan di Kabupaten Boven Digoel,"tandas.*