Jelang Pilkada Kabupaten Boven Digoel Aman dan Kondusif

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH/Istimewa 

JAYAPURA,wartaplus.com - H-1 pemungutan suara Pilkada susulan Kabupaten Boven Digoel situasi aman dan kondusif. Pemungutan suara Pilkada susulan akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 28 Desember 2020.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, mengatakan Polri bersama TNI terus melakukan konsolidasi untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Boven Digoel agar tetap aman dan kondusif.

"Untuk perkuatan anggota Polri ditambah dengan anggota BKO Brimob Kalimatan Barat ada sebanyak 440 personil, dan rekan-rekan dari TNI sebanyak 80 personil. Untuk pengamanan dalam rangka pilkada ini kami dari TNI-Polri siap mengamankan,"ujar Kabid Humas, Minggu (27/12/2020) siang.

Ungkap dia, pagi ini logistik pemilu sudah sampai di 19 Distrik dari 20 Distrik, 1 Distrik di Kota Kabupaten yang akan di dorong hari ini.

Untuk pergeseran logistik itu sudah kita bagi oleh Personil Polres ke seluruh TPS yang ada guna melakukan pengamanan. Kemudian untuk personil BKO akan kami ploting dibeberapa titik-titik yang harus diamankan, baik itu Mobile disekitar masyarakat guna memberikan himbauan Kamtibmas.

Distribusi ini dilakukan melalui 3 jalur yaitu jalur Udara, Darat dan sungai, kita memikirkan kondisi geografis yang harus lebih dahulu didistribusikan adalah jalur sungai dan Udara. Untuk pemungutan suara pada tanggal 28 Desember 2020 ini, Kabupaten Boven Digoel memiliki 107 kampung dan 220 TPS serta 36.882 Jiwa ini yang akan mengikuti pencoblosan nanti.

"Kami berharap masyarakat dapat datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya yang menurut masyarakat dapat memberikan kebaikan di 5 tahun mendatang untuk Kabupaten Boven Digoel. Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan Kondusif.*