Personil Gabungan TNI Polri Ikuti Apel Pengamanan Rapat Pleno Pilkada Merauke

Apel pengamanan pleno penetapan tingkat kabupaten Pilkada Merauke/dok.Humas Polda Papua

MERAUKE, wartaplus.com – Personil gabungan TNI Polri mengikuti apel pengamanan rapat pleno tingkat Kabupaten Pilkada Merauke, yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Merauke, Rabu (16/12)

Apel dipimpin Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum dan diikuti Wakapolres Merauke, Para Kabag, Para Kasat, dan ratusan personil TNI dan Polri. 

Adapun jumlah personil yang dikerahkan sebanyak 470 personil gabungan yang tersebar di beberapa tempat di Kota Merauke.

Kapolres Merauke dalam arahannya mengatakan, seluruh personil TNI dan Polri sudah melaksanakan pengamanan Pilkada 2020 secara serentak hingga hari ini

"Kabag Ops telag membagi habis seluruh personil pengamanan, hingga siapa yang bertanggung jawab dan cara bertindak apa dilapangan, satu komando bertindak secara professional dan humanis," tegas Kapolres.

"Saya berharap berkat lindungan Yang Maha Kuasa kepada kita sekalian dalam pengamanan rapat pleno tingkat Kabupaten Merauke agar dapat berjalan dengan aman dan kondusif," tegasnya lagi. 

"Kita TNI Polri harus Netral, kita dukung saja dengan doa, kepada siapa yang menang itu yang terbaik karena semuanya putra terbaik tanah Animha," sambungnya.**