Kapolda Papua Hadiri Upacara Penyambutan Jenazah Almarhum Letjen TNI Herman Asaribab

Peti jenazah diusung oleh 6 prajurit TNI AD yang ditutup dengan bendera merah putih, dan selanjutnya dimasukan kedalam kereta jenazah  dan dibawa menuju rumah duka/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com –  Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw menghadiri upaca penyambutan Almarhum Letjen TNI Herman Asaribab  (Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Tahun 2020) tiba  di Bandara Udara Internasional Sentani, Selasa (15/12/2020).

Jenazah yang tiba dengan menggunakan pesawat Garuda GA 650 dari Jakarta, pukul 11.33 WIT dan disambut dengan upacara militer yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono yang berindak selaku Inspektur Upacara. Kedatangan jenazah juga disambut isak tangis oleh keluarga yang telah berada di Apron Bandar Udara Internasional Sentani.

Turut hadir dalam penjemputan tersebut yakni, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen Bambang Trisnohadi, Irdam XVII/ Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan M.Han, Kapoksahli Pangdam XVII/ Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan, Danlantamal X Jayapura Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho S.E., M.M., M.H, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budi Achmadi, M.Sc, Kapolres Jayapura AKBP Dr. Vicktor D. Mackbon, SH., SIK., MH, Asisten 3 Provinsi Papua Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun, S.E., M.M, MRP Provinsi Papua Thomas Albano Balda, M.Hum, Ketua DPRP provinsi Papua Jhony Banua Rouw, S.E, Kalanti Provinsi Papua Heru Pramono, S.H., M. Hum, Kejati Provinsi Papua Nikolous Kondomo, Pendeta Lipiyus Biniluk dan Bupati Jayapura Matius Awoitauw, S.E., M.Si.

Dalam penghormatan kepada jenazah dipimpin oleh Komandan upacara Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf I Gusti Agung Adhiputra Winatha lanjut dimasukan kedalam Mobil Ambulance Lantamal X Jayapura. 

Peti jenazah diusung oleh 6 prajurit TNI AD yang ditutup dengan bendera merah putih, dan selanjutnya dimasukan kedalam kereta jenazah  dan dibawa menuju rumah duka di Pemda II blok G 20  Jalan Cigombong, Kotaraja, Distrik Abepura Kota Jayapura.

Kedatangan jenazah almarhum Letjen TNI Herman Asaribab (Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Tahun 2020) yang meninggal dunia dikarenakan sakit pada pukul 14.00 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jl. Kwini 2, kelurahan Senen, Jakarta pusat. Direncanakan Jenazah akan dimakamkan di TMP Waena pada hari Rabu, (16/12/2020).*