Jenazah Letjen TNI Herman Asaribab Tiba di Jayapura Disambut Upacara Kemiliteran

Jenazah almarhum Letjen TNI Herman Asaribab tiba di bandar udara Sentani Jayapura, Selasa (15/12) siang/Andi Riri

SENTANIwartaplus.com - Jenazah Letjen TNI Herman Asaribab tiba di bandar udara Sentani Jayapura, Selasa (15/12) siang pukul 11.37 waktu Papua.

Jenazah tiba dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan disambut dengan upacara kemiliteran yang dipimpin langsung oleh Mayjen TNI Ignatius Yogo.

Hadir dalam upacara Kapolda Papua, Danlantamal X Jayapura, Danlanud Silas Papare, dan Forkopimda, para pejabat utama TNI Polri di Papua, sejumlah pejabat pemerintah Provinsi, FKKPI, Gercin dan para kerabat almarhum

Tampak mendampingi almarhum, ibu Mudi Herman Asaribab dan putrinya.

Dari pantauan wartaplus.com, upacara penyambutan berlangsung singkat dan penuh haru. Tampak peti jenazah ditutupi bendera merah putih dan diusung oleh prajurit.

Tangis para kerabat pun pecah, saat peti jenazah diusung menuju mobil ambulans dan melintas dihadapan para pasukan dan peserta upacara lainnya, yang memberikan penghormatan kepada mantan Pangdam Cenderawasih ini.

Usai upacara  penyambutan jenazah, selanjutnya dibawa menuju rumah duka di kawasan Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura.

Almarhum Letnan Jenderal TNI Herman Asaribab, merupakan salah satu putra terbaik asal Papua yang mampu meraih tiga bintang di pundaknya.

Mencetak sejarah sebagai orang Papua pertama yang menduduki jabatan sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad).

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya, Senin, 14 Desember 2020 pukul 14.30 WIB, setelah menjalani perawatan selama dua pekan di RSPAD Jakarta karena sakit. Almarhum meninggal di usia 56 tahun

Rencananya jenazah almarhum akan dimakamkan di TMP Kesuma Waena, Rabu besok.**