Wakasad Dimakamkan di TMP Kesuma Kesuma Trikora Waena

Catatan Karier Herman Asaribab Anak Asli Papua Dalam Militer

Almarhum Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Herman Asaribab/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad)  Letjen TNI Herman Asaribab meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto pada Senin (14/12) sekitar pukul 13.40 WIB. Letjen Herman Asaribab meninggal dikarenakan sakit yang diderita dalam dua minggu terkahir. Rencananya almarhum akan diterbangkan ke Jayapura dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kesuma Trikora Waena Jayapura.

Letjen Herman Asaribab merupakan Pangdam XVII/Cenderawasih dan baru saja dimutasi untuk mendampingi Jenderal Andika Prakarsa sebagai Wakil Kepala Staff Angkatan Darat.

Letjen Herman Asaribab adalah putra asli Papua kelahiran Jayapura pada 10 Juni 1964. Herman merupakan alumnus akmil tahun 1988, ia juga diketahui berpengalaman dalam bidang infanteri.

Sejak bertugas dalam dunia militer, Herman Asaribab pernah menduduki sejumlah jabatan strategis, diantaranya Komandan Yonif 751/BS Jayapura, Komandan Secaba Rindam Jaya/Jayakarta, Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur, Komandan Brigif 20/Ima Jaya Keramo dan Komandan Korem 172/Praja Wirajakti.

Selanjutnya Pamen Mabes TNI AD, Wadan Pussenif Kodiklat TNI AD, Wadan Seskoad, Kasdam XVII/Cenderawasih, Staf Khusus Kasad, Pangdam XII/Tanjungpura, Pangdam XVII/Cenderawasih dan terakhir menjabat Wakasad TNI.