Babinsa Kodim Jayapura Ajak Tokoh Adat Kampung Nafri Jaga Kamtibmas Jelang Natal

Penyerahan bingkisan Natal oleh Babinsa Ramil 03 Kodim Jayapura, Sertu Yulius Darenoh kepada ondoafi Ibrahim Hanuebi/dok.Pendim Jayapura

JAYAPURAwartaplus.com - Suasana Kondusif di suatu daerah membuat segala aktifitas dapat berjalan lancar, termasuk menjelang perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Kodim 1701/Jayapura terus melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayahnya sehingga tercipta kerjasama yang baik dengan seluruh masyarakat.

Seperti halnya, Babinsa Ramil-03 Abepura Kodim 1701/Jayapura Sertu Yulius Darenoh yang turun langsung ke ke wilayah binaannya untuk melaksanakan Binter.

Kali ini, Sertu Yulius menyambangi rumah salah satu tokoh Adat Kampung Nafri, Ibrahim Hanuebi, yang juga merupakan Ondoafi Warke Kampung Nafri, Kota Jayapura.

Dalam Komsosnya (komunikasi sosial) Babinsa mengajak Ondoafi, dalam rangka memasuki bulan kasih ini, agar dapat bersama TNI dan Pemerintah menjaga keamanan di wilayahnya.

“Kami berharap Bapak Ondo selalu mendukung kami dalam menciptakan suasana kondusif di wilayah Kampung Nafri,” tegas Babinsa.

Sependapat dengan hal tersebut, Ondoafi Ibrahim menegaskan, akan mendukung segala upaya yang dilakukan Kodim 1701/Jayapura dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Jayapura, apalagi saat ini mendekati perayaan Natal.

"Saya sebagai Ondo menjamin keaman Kampung ini dan akan mengajak semua warga saya untuk menyambut Natal dengan penuh suka cita,” tegasnya.

Di kesempatan itu, Babinsa juga menyerahkan paket bingkisan Natal.

"Semoga hal baik yang sudah dilakukan Babinsa serta Kodim 1701/Jayapura mendapat berkat dan selalu dalam lindungan Tuhan," ucap Ondoafi Ibrahim.**