Jelang Pilkada 2020, Personel Gabungan TNI-Polri Gelar Razia di Pelabuhan Logpond Tolikara

Patroli dan razia barang-barang terlarang oleh personel gabungan TNI-Polri menjelang pelaksanaan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati 2020, Kamis (3/12/2020) di Pelabuhan Logpond/Istimewa

TOLIKARA,wartaplus.com –  Patroli dan razia barang-barang terlarang oleh personel gabungan TNI-Polri menjelang pelaksanaan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati 2020, Kamis (3/12/2020) di Pelabuhan Logpond. Sasaran dari razia tersebut yakni Miras, Narkoba maupun Senjata Tajam (Sajam).

Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdian, S.E., S.H ketika dikonfirmasi mengatakan, dalam pelaksanaanya, satu persatu Kapal yang berlabuh di Pelabuhan Sungai Logpond diperiksa oleh personel gabungan.

“Hal tersebut merupakan langkah preventif kepolisian guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada 2020. Salah satunya dengan gencar melakukan Razia yang dibantu oleh rekan TNI,”ujarnya.

Hasil dari razia yang dilakukan oleh personel gabungan tersebut, tidak ditemukan barang-barang yang terlarang atau mencurigakan. “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para penumpang kapal untuk bersama aparat kemanan TNI-Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang  pelaksanaan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati 2020 di Kabupaten Yahukimo,”harapnya.

Kata dia, jika mendapati peredaran barang-barang terlarang seperti yang telah disebutkan, harap dapat dilaporkan kepada kantor kepolisian terdekat sehingga dapat dilakukan tindakan tepat dan terukur.

“Selain itu kami juga turut mengimbau kepada para penumpang kapal untuk tetap menerapkan protokol kesehatan disetiap melakukan aktivitas, hal tersebut juga bertujuan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ujarnya.*