Freeport Berikan Tempat Sampah Hasil Daur Ulang, Untuk Beberapa Pasar di Timika

Penyerahan simbolis 170 tempat sampah oleh VP Government Relations PTFI, Jonny Lingga kepada Disperindag Kabupaten Mimika, diterima oleh Sekretaris Dinas, Petrus Pali Ambaa/Istimewa

TIMIKA,wartaplus.com - PT Freeport Indonesia (PTFI) bersama Pemerintah Kabupaten Mimika terus melakukan kolaborasi. Kali ini guna mempercantik beberapa pasar di Timika, PTFI menyiapkan 170 tempat sampah hasil daur ulang yang diserahkan secara simbolis melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika,Senin (16/11) di SP 5, Timika.

Penyerahan simbolis tempat sampah yang dibuat dengan bahan hasil 3R  yaitu Reduce, Reuse, dan Recycle ini diserahkan Vice President Government Relation (Govrel) PTFI, Jonny Lingga, kepada Disperindag Kabupaten Mimika, yang diterima langsung Sekretaris Disperindag Kabupaten Mimika, Petrus Pali Ambaa.

Foto: Tempat sampah hasil 3R PTFI diturunkan dari truk untuk selanjutnya didistribusikan ke beberapa pasar di wilayah Timika/Tstimewa 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PTFI atas dukungan ini untuk mengurangi kebiasaan masyarakat kita membuang sampah,” kata Petrus. Dengan adanya bantuan bak sampah ini diharapkan dapat membiasakan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Bantuan dari PTFI nantinya akan kami pergunakan di beberapa lokasi pasar-pasar di Timika. Atas nama Pemerintah, melalui Disperindag mengucapkan terima kasih atas kepedulian PTFI.

Diketahui bersama, Pemkab Mimika saat ini sedang gencar membangun pusat kuliner di beberapa pasar yang berada di Timika. PTFI akan senantiasa bekerja sama dengan Pemerintah dalam hal menyiapkan Kabupaten Mimika menjadi pusat niaga dan pusat industri kedepannya.

Yang lebih penting, kita bersama-sama mengajak meningkatkan kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya. “Kami berharap pasar kita yang nantinya akan dikunjungi oleh warga Mimika dan juga oleh karyawan PT Freeport Indonesia,” ungkap Jonny Lingga.