Warga Puncak Tagih Janji Yan Mandenas dan PT Telkom, Soal Kado Natal Penambahan Kapasitas Internet 

Anggota Komisi I DPR RI Yan Mandenas bersama pimpinan PT Telkom Witel Papua , saat melakukan kunjungan kerja di Ilaga Kabupaten Puncak beberapa pekan lalu/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Warga Kabupaten Puncak akhirnya menagi janji Anggota DPR RI Komisi I Dapil Papua dan PT.Telkom Witel Papua terkait dengan menambah kapasitan sinyal jaringan internet di Kabupaten Puncak.

Wakil Ketua LMA Kabupaten Puncak Denilson Wonda, menuturkan aksi yang dilakukan tidak lain lantaran hingga sebulan lebih belum ada direalisasikan di lapangan, mengingat hubungan telekominukasi saat ini sangat dibutuhkan oleh warga Puncak, apalagi dalam situasi seperti saat ini pendemi corona.

“Kita dengar waktu kedatangan mereka ke Ilaga, janjinya penambahan sinyal akan menjadi kado natal dan tahun baru bagi warga Puncak, namun sampai saat ini,kami belum lihat ada tanda-tanda kerja di lapangan,”katanya.

Segala proses komunikasi baik di Pemerintahan semuanya menggunakan fasilitas internet, sementara kekuatan sinyal di Ilaga dan sekitaranya saja, baru  5 MBps, artinya untuk menelephon dari ilaga ke luar saja sudah sangat susah, apalagi untuk mengirim pesan. sehingga dirinya berharap agar janji dari komisi I DPR RI Yan Mandenas maupunm pihak PT Telkom Witel Papua bisa direalisasikan di Lapangan.

“Kita dengar waktu kedatangan mereka ke Ilaga, janjinya penambahan sinyal akan menjadi kado natal dan tahun baru bagi warga Puncak, namun sampai saat ini, kami belum lihat ada tanda-tanda kerja di lapangan,”katanya.

Ia pun memaparkan Penduduk di Ilaga makin bertambah, dampaknya adalah pemanfaatan Handphone (HP) juga bertambah, sementara kekuatan sinyal di Ilaga sejauh ini.

“Jangan hanya pasang di wilayah yang dekat dengan perkotaan, harus mampu sampai ke daerah seperti Puncak, kita di Ilaga saja kita kesulitasn untuk menelphon, apalagi di distrik-distriik yang lain di pinggir gunung dan lembah,untuk itu kami berharap agar janji dari anggota Komisi I DPR RI dan PT.Telkom bisa direalisasikan untuk kepentingan rakyat di Ilaga,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Puncak Herman Ricky Siwi mengatakan pihaknya tetap melakukan komunikasi dengan pimpinan PT.telkom Witel Papua, terkait dengan penambahan kekuatan sinyal di Ilaga, bahkan  segala keperluan yang dibutuhkan oleh pihak PT.telkom witel Papua, sudah dipenuhi, kini tinggal menanti rencana kerja pihak PT.telkom Witel Papua.

“Ya, kalau  masyarakat meminta untuk penambahan sinyal di Ilaga, memang wajar, karena kondisi memang seperti itu, meski begitu kami berharap masyarakat bersabar, kita tetap melakukan koordinasi dengan PT.telkom Witel Papua, kita berdoa saja mudah-mudahan niat baik dari mereka, bisa secepatnya terealisasi,”tambahnya.*