Antisipasi Bencana Alam, Pemerintah dan TNI Polri di Jayawijaya Gelar Apel Siaga

Pemerintah kabupaten Jayawijaya bersama TNI Polri gelar apel kesiapsiagaan bencana alam, Senin (16/11)/dok.Humas Polda Papua

WAMENAwartaplus.com – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya bersama TNI Polri menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam di Kabupaten Jayawijaya.

Apel berlangsung di Depan Tugu Salib Wio Silimo, Jalan Yos Sudarso, Wamena, Senin (16/11) 

Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua, SE, M.Si tersebut melibatkan Polres Jayawijaya, Brimob, Kodim 1702/jwy, Yonif 756 /wms, Satpol PP Jayawijaya, pemadam kebakaran, Basarnas Jayawijaya dan Dinas perhubungan Jayawijaya.

Dalam amanatnya Bupati Jayawijaya menyampaikan bahwa dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam, hal-hal yang harus dilakukan adalah membuat perencanaan awal, evakuasi mandiri untuk mengurangi korban jiwa maupun materiil.

Serta stake holder menyiapkan apa yang menjadi kebutuhan dalam siaga bencana dan melaksanakan kegiatan ini dengan penuh loyalitas. 

"Saya mengharapkan agar masyarakat Jayawijaya dapat melaksanakan siaga bencana alam dimasa yang akan datang dan kita tetap semangat menjalankan motto Jayawijaya yaitu hari esok harus lebih baik dari hari ini," harap Bupati dalam amanatnya.

Usai pelaksanaan apel kesiapsiagaan selesai dilanjutkan dengan kegiatan show of force keliling Kota Wamena. **