Diserang KKB, Satu Personel TNI Gugur di Intan Jaya

Foto ilustrasi

JAYAPURA, wartaplus.com - Kelompok Krminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan penyerangan terhadap aparat TNI di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Intan Jaya pada Jumat (6/11) siang.

Dari data yang dihimpun wartaplus.com, penyerangan ini terjadi saat anggota TNI dari Yonif Rider 400/BR melakukan patroli rutin. Namun dalam perjalanan dihadang dan ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Dalam kontak tembak tersebut, dua anggota TNI dilaporkan mengalami luka tembak, yakni Pratu Firdaus mengalami luka tembak pada bagian leher dan Pratu Arbi luka tembak pada betis kaki kanan.

Akibat kontak tembak tersebut, Pratu Firdaus dilaporkan meninggal dunia.

Saat ini, sejumlah personel YR 400/BR Kotis Mamba sudah bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan bantuan dan evakuasi korban luka tembak.

Selain itu, dua tim taipur dikerahkan untuk melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata tersebut.

Sementara itu, Kapendam Kogabwilhan III, Kolonel Czi I Gusti Nyoman Suriastawa yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Namun ia masih menunggu laporan resmi dari lapangan.

" Infonya begitu (satu anggota TNI gugur), tapi saya masih menunggu kronologis kejadian dari tim di lapangan," ujarnya singkat.