Kapolda Papua Pimpin Sertijab 7 Kapolres Jajaran Polda Papua

Kapolda Papua  Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Kamis (22/10/2020) di Aula Rastra Samara Polda Papua memimpin Upacara Serah Terima Jabatan 7 Kapolres Jajaran Polda Papua/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Kapolda Papua  Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Kamis (22/10/2020) di Aula Rastra Samara Polda Papua memimpin Upacara Serah Terima Jabatan 7 Kapolres Jajaran Polda Papua. Hadir dalam kegiatan Waka Polda Papua Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri, Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare, S.IK., Pejabat Utama Polda Papua, Pama dan Pamen Polda Papua, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun.

Tujuh Kapolres Jajaran Polda Papua yang mendapat promosi Jabatan yakni AKBP Murjatmo Edi S.I.K, M.H, AKBP Andi Yoseph Enoch S.I.K, AKBP Sonny Marisi Nugroho T., S.I.K, AKBP Kariawan Barus, SH, S.I.K, MH., AKBP Abdullah Wakhid Prio Utomo S.I.K, AKBP Agustinus Ary Purwanto S.I.K, dan AKBP Emile Reisitei Hartanto, S.IK.

AKBP Murjatmo Edi S.I.K, M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Biak Numfor Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Wadansatbrimob Polda Kalimantan Barat dan akan digantikan oleh AKBP Andi Yoseph Enoch S.I.K,  yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Asmat Polda Papua.

AKBP Dhani Gumilar, SH, S.I.K, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimum Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Asmat Polda Papua.

AKBP Sonny Marisi Nugroho T., S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nabire Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Sumatera Utara dan akan digantikan oleh AKBP Kariawan Barus S.H., S.I.K., M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Yapen Polda Papua.

AKBP Abdullah Wakhid Prio Utomo S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Paniai Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Kepulauan Yapen Polda Papua dan akan digantikan oleh AKBP Naomi Giay yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Polres Mimika.

AKBP Agustinus Ary Purwanto S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Merauke Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Wadirreskrimum Polda Papua dan akan digantikan oleh AKBP Ir. Ahmad Untung Surianata yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbangsisops Bagjiansis Rojianstra Sops Polri.

AKBP Baktiar Joko Mujiono, S,IK. Yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Keerom Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kabagbinops Biro Ops Polda Papua dan akan di gantikan oleh AKBP Emile Reisitei Hartanto, S.IK yang sebelumnnya menjabat sebagai Pamen Polda Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw menegaskan kembali bahwa serah terima jabatan sebagaimana yang baru saja kita saksikan bersama, merupakan tuntutan kebutuhan organisasi dalam rangka menjaga dinamika dan kinerja organisasi sekaligus merupakan bagian dari pola pembinaan karier personel di lingkungan Polri yaitu dalam rangka penyegaran maupun promosi pejabat yang bersangkutan, baik pejabat yang lama maupun pejabat baru yang akan menggantikannya.

“Selain itu tujuan mutasi pada suatu jabatan diharapkan juga dapat mengakselerasikan pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan sehingga dapat berjalan efektif dan mengalami peningkatan kualitas kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi serta mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada pelayanan terhadap masyarakat,”ujarnya.

Ditegaskannya, jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polda Papua.*