Kombes Pol Atmojo: Masyarakat Mulai Sadar Pake Masker

Karo Ops Polda Papua Barat Kombes Pol Tri Atmojo Marawasianto, SIK/Alberth

MANOKWARI,wartaplus.com - Karo Ops Polda Papua Barat Kombes Pol Tri Atmojo Marawasianto, SIK mengatakan, operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh Polda dan jajaran Polres di wilayah hukum Polda Papua Barat terpantau sudah ada kesadaran dari masyarakat untuk menggunakan masker. 

“Mungkin hanya beberapa persen saja kesadaran masyarakat yang tidak menggunakan masker. Namun Polda dan jajaran polres tidak akan jenuh untuk terus lakukan operasi Yustisi akan masyarakat sadar dan menggunakan masker,"kata Kombes Pol Atmojo, Sabtu (17/10). 

Selain operasi yustisi, polda Papua Barat dan jajaran polres juga melakasanakan operasi Aman Nusa II hingga nanti akhir bulan Oktober ini. Selanjutnya Polda akan menunggu perintah dari Mabes Polri, apakah operasi yustisi akan diperpanjang atau tidak. 

“Jadi sampai sekarang masuk jilid 5 ini Polda Papua Barat sudah mencatat pelanggar yang sudah ditegur dan dikasih masker kurang lebih 10.000 orang,”klaim Atmojo.  

Dalam mendisplinkan masyarakat menggunakan masker, Atmojo mengaku ada tingkat kesulitan, misalnya di daerah penyanggah kota atau pinggiran kota di daerah Papua Barat masih sangat minum tingkat kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker guna wabah pandemi covid. Kendala lainnya personil polri yang melakukan operasi yustisi juga terbatas di daerah pinggiran. 

“Kalau secara umum di tempat keramaian di dalam kota sudah ada kesadaran masyarakat menggunakan masker. Bahkan perubahan sangat terlihat di masyarakat yang berada di dalam kota,”tambah Atmojo.*