HUT HKGB, Bhayangkari Lakukan Ziarah ke TMP Kesuma Trikora

Ziarah Taman Makam Pahlawan Kesuma Trikora, Jumat (16/10) pagi dilakukan Bhayangkari Daerah Papua dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 68 tahun 2020/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Trikora, Jumat (16/10) pagi dilakukan Bhayangkari Daerah Papua dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 68 tahun 2020.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri dan diikuti Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Ny. Riris Alfred, Ketua Panitia HKGB Ny. Dyah M. Nasihin serta Pengurus Bhayangkari Daerah Papua dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Papua.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, kemudian menghenikan cipta dipimpin oleh pemimpin upacara, peletakkan karangan bunga, penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan dan penaburan bunga oleh seluruh rombongan peziarah.

Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri dalam kesempatannya mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 68 Tahun 2020.

Ziarah ini dimaksudkan untuk kembali mengingat dan mengenang jasa para pahlawan terdahulu yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat kembali memupuk semangat untuk selalu berkontribusi dan memberikan semua hal terbaik kepada bangsa dan negara Indonesia.*