Kabid Humas: Enam Kapolres Mendapat Promosi Jabatan, Satu Dikukuhkan

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal,SH/Istimewa 

JAYAPURA,warplus.com – Enam Kapolres Jajaran Polda Papua mendapatkan Promosi Jabatan dan satu Kapolres dikukuhkan, Rabu (14/10) berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2935/X/KEP./2020, tanggal 13 Oktober 2020.  Enam Kapolres Jajaran Polda Papua yang mendapat promosi Jabatan yakni AKBP Murjatmo Edi S.I.K, M.H, AKBP Andi Yoseph Enoch S.I.K, AKBP Sonny Marisi Nugroho T., S.I.K, AKBP Kariawan Barus, SH, S.I.K, MH., AKBP Abdullah Wakhid Prio Utomo S.I.K, AKBP Agustinus Ary Purwanto S.I.K dan AKBP Dr. Yuvenalis Takamully, S.H, M.H dikukuhkan sebagai Kapolres Tolikara.

AKBP Murjatmo Edi S.I.K, M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Biak Numfor Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Wadansatbrimob Polda Kalimantan Barat dan akan digantikan oleh AKBP Andi Yoseph Enoch S.I.K,  yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Asmat Polda Papua.

AKBP Dhani Gumilar, SH, S.I.K, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimum Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Asmat Polda Papua.

AKBP Leonard Akobiarek yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tolikara Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Pamen Polda Papua dan akan digantikan oleh AKBP Dr. Yuvenalis Takamully, S.H, M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Papua. (Untuk Kapolres Tolikara dikukuhkan, karena sudah dilaksanakan sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolda Papua).

AKBP Sonny Marisi Nugroho T., S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nabire Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Sumatera Utara dan akan digantikan oleh AKBP Kariawan Barus S.H., S.I.K., M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Yapen Polda Papua.

AKBP Abdullah Wakhid Prio Utomo S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Paniai Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Kepulauan Yapen Polda Papua dan akan digantikan oleh AKBP Naomi Giay yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Polres Mimika.

AKBP Agustinus Ary Purwanto S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Merauke Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Wadirreskrimum Polda Papua dan akan digantikan oleh AKBP Ir. Ahmad Untung Surianata yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbangsisops Bagjiansis Rojianstra Sops Polri.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, bahwa mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri, dan dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

"Selain itu, mutasi jabatan dilingkungan Polri juga merupakan salah satu proses dari pembinaan Sumber Daya Manusia melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi Polri guna kepentingan organisasi,"ujarnya.*