Satpol PP Tak Mengetahui Ada yang Tewas Saat Pembagian Sembako

istimewa

WARTAPLUS - Kasie PPNS Satpol PP Jakarta Pusat, Santoso mengatakan, sampai saat ini pihaknya tidak memiliki data soal adanya anak dan remaja yang tewas di lokasi pesta rakyat dan bagi-bagi sembako di Monas Jakarta Pusat pada Sabtu 28 April 2018.

Namun, kata dia, mereka mendapatkan data soal korban pingsan yang dilarikan ke Rumah Sakit Tarakan. Santoso menyebutkan bahwa petugas Satpol PP juga turut mengevakuasi korban yang pingsan.

"Sampai saat ini kami belum menerima data ada yang meninggal di Monas. Tapi kalau dibawa ke Rumah Sakit Tarakan ada sekitar lima orang. Kebetulan petugas kami ikut mengevakuasi," ujar Santoso saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Selasa 1 Mei 2018.

Kemudian, ada juga puluhan orang yang sempat pingsan dan dilarikan ke posko kesehatan di lokasi. Namun, ia mengaku tak tahu kalau ada yang meninggal dunia pada saat itu.

"Ada seorang warga yang menderita ayan dan pingsan. Tapi kami enggak tahu namanya siapa karena prioritas kami menyelamatkan dahulu. Saya hanya mendengar saja tapi tidak tahu persis kalau ada yang meninggal," ujarnya. [net]