Video

Juru Bicara TPNPB OPM Kembali Berikan Peringatan Akan Tembak Pesawat Sipil Pengangkut TNI-Polri 

Juru bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka  (OPM) Sebby Sambon/wartaplus.com

JAYAPURA,wartaplus.com  – Juru bicara  Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka  (OPM) Sebby Sambon,  kembali lagi memberikan peringatan yang kedua kepada seluruh maskapai penerbangan untuk tidak lagi mengangkat TNI-Polri ke kabupaten di wilayah Pegunungan Papua.

“Saya kembali lagi peringatkan untuk tidak mengangkut aparat TNI-Polri ke gunung, kalau tidak mau jadi sasaran penembakan. Dan ini peringatan keras kedua yang kami berikan,”tegas Sebby kepada wartaplus.com, Senin (28/9) pagi.

Menurut Sabby, perintah tembak terhadap maskapai penerbangan yang mengangkut TNI-POlri atau bahan logistik sudah jelas, dimana dirinya telah berberkomunikasi dengan seluruh pasukan TPNPB-OPM di wilayah bukan hanya Kodap Intan Jaya.

“Kemarin saya sudah telepon seluruh prajurit di Intan jaya serta beberapa kodap, dan telah  memerintahkan untuk tembak pesawat yang mengangkut TNI Polri sertan logistik. Seluruh prajurit sudah siap untuk lakukan hal itu,”kata Sebby.

Pasca aksi teror penembakan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) membuat maskapai penerbangan enggan mengangkut aparat TNI maupun Polri ke wilayah. Hal itu diungkapkan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw ketika diwawancarai, di Mapolda Papua, Selasa (22/9) lalu. Kata Kapolda, pertimbangan maskapai untuk tidak mengangkut aparat dikarenakan faktor keselamatan. Berikut video pernyataan Sebby Sambom.*