Senin Mendatang. Pemkab Puncak Umumkan Hasil Tes CPNS

Bupati Kabupaten Puncak, Willem Wandik (kiri) ketika berbincang bersama Sekda dan Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Puncak/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Pemerintah Kabupaten Puncak merencanakan akan mengumumkan hasil tes PNS formasi 2018, Senin 21 September 2020 mendatang. “Senin Besok Badan Kepegawaian Kabupaten Puncak akan menumumkan hasil seleksi tes calon pegawai negeri sipil,” uangkap Bupati Puncak, Willem Wandik ketika didamping Sekda Abraham Bisay.

Apapun hasil yang nantinya akan diumumkan, Bupati berharap agar diterima semua pihak, karena hasil yang keluar merupakan hasil kerja keras para calon pencari kerja. “Pengumuman yang nantinya keluar diharapkan semua agar tetap mentaati dan menerima hasil yang di umumkan, karena system kali ini berbeda dengan system penerimaan sebelumnya,”cetusnya. Ia pun menegaskan dalam format CPNS kali ini 100 persen mendominasi anak asli Papua asal Kabupaten Puncak.

“Para calon yang mendafar semua anak asli puncak, daam system tidak ada intervensi dari oknum-oknum, sehingga hasil yang nantinya keluar merupakan hasil yang di jalani murni sesuai kemampuan,” tegasnya.

Bupati dua priode ini pun menegaskan agar semua pihak saling bergandengan tangan menjaga situasi kamtibmas pasca hasil penerimaan cpns di umumkan.

“Kita harus buktikan kalau Puncak tertib, bukan seperti daerah lain usai menerima hasil pengumuman CPNS, terjadi berbagai aksi yang merugikan semua pihak,”tegasnya. Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Puncak. ELkana Waropen memaparkan jumlah formasi yang akan diumumkan pada senin mendatang berjumlah 409. “409 sembilan orang yang lulus nantinya murni anak asli Puncak, karena semua tahapan sejak awal hanya anak asli puncak saja,” tuturnya. Ia pun menjelaskan pengumuman nantinya akan di sampaikan atau umumkan melalui media masa baik cetak maupun online, sehingga hasil ini transparan.