Kapolda Papua: Mari Bersama Memerangi dan Menanggulangi Penyebaran Covid-19

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Kamis (10/9) pagi, di Taman Imbi kota Jayapura melakukan pembagian masker dan sembako/Istimewa

JAYAPURA , wartaplus.com - Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Kamis (10/9) pagi, di Taman Imbi kota Jayapura melakukan pembagian masker dan sembako secara serentak dalam kegiatan Satgas Aman Nusa II Polda Papua.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE, .MM, Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Kasdam XVII / Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Kabinda Provinsi Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Dani Nugraha Karya SE, Kepala BNN Provinsi Papua Brigjen Pol Drs. Jackson Lapalonga, Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw, SE, Para Pejabat Utama Polda Papua, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK, M.Pd., Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackmackbkn, SH., SI. K., MH., M.Si, Dandim 1701 / Jayapura Letkol Edwin Apria Candra, Dansat POM Lanud Silas Papare Letkol Pom Torang Putra Wijaya Tampubolon, Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X, Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono, Sp.Rad,

Kegiatan pembagian masker dan sembako tersebut merupakan tindaklanjut Vicon oleh Wakapolri, Kamis tanggal 9 September 2020 tentang pelaksanaan pembagian masker secara serentak di seluruh Indonesia oleh masing-masing jajaran Polda guna membantu menyediakan masker kepada masyarakat agar mereka dapat mengikuti anjuran pemerintah tentang prrotokol kesehatan, dan juga meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan sembako.

Kapolda ajakan selalu bersyukur dan tetap semangat dalam melakaksanakan aktifitas untuk memperbaiki perekonomian kita. Saat ini kita memiliki tugas dan tanggung jawab bersama yaitu dalam hal mengatur dan menanggulangi penyebaran Covid-19 di Papua.

"Saat ini ada banyak sekali saudara kita yang terkena atau terpapar Covid-19 bahkan ada juga yang sampai meninggal, oleh karena itu mari kita doakan semua saudara-saudara kita, agar mereka segera sembuh dan terbebas dari paparan virus Covid-19," katanya.

Kita juga mendoakan agar para perawat dan dokter agar dapat memberikan kekuatan, ketabahan dan yang pasti kesehatan agar dapat selalu melaksanakan tugas mulia serangan virus Covid-19 ini.

"Bapak dan ibu sekalian, hari ini kita akan mencanangkan gerakan bersama penggunaan masker, mungkin dari pemerintahan kegiatan ini telah lama dilaksanakan tapi dari Polri baru kemarin sore diperintahkan untuk melaksananya dan saat ini telah dilakukan secara serantak di seluruh jajaran Polri," tandasnya

Iapun ajakan bapak ibu untuk membuat yel-yel mengenai himbauan “Ayo Pakai Masker” dan juga kita mengucapkan “Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit”.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kebersamaan kita pada hari ini dan semoga tuhan membantu dan menyertai kita dalam mengubah virus Covid-19 dan semoga cepat di temukan Vaksin untuk virus tersebut," katanya.

Kegiatan kemudian dengan penyerahan sembako dan pemakaian masker kepada perwakilan perkumpulan, paguyuban gojek tokoh adat dan tokoh masyarakat oleh Kapolda Papua dan Forkopimda.

Masker jumlah masker yang dibawa masyarakat kepada masyarakat maupun para Tokoh Paguyuban sebut saja 264.000 masker dan 400 paket sembako. *