Yusuf Wally dan Hadi Susilo Mendaftarkan Diri ke KPU Keerom Jalur Perseorangan

Bakal calon Bupati dan wakil Bupati Jalur perseorangan Yusuf Wally dan Hadi Susilo ketika menyerahkan berkas syarat Pencalonan dan Calon kepada KPUD Keerom/Cholid

KEEROM,wartaplus.com - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom Yusuf Wally dan Hadi Susilo akhirnya mendaftarkan diri ke Kantor KPU melalui jalur perseorangan, Jumat (4/9) pagi. Berkas persyaratan pencalonan dan syarat calon keduanya diterima langsung oleh Ketua KPUD Kabupaten Keerom, Melianus Gobay dan di saksikan Ketua Bawaslu dan tamu undangan.

Katua KPUD Keerom, Melianus Gobay mengungkap hari pertama pembukaan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati baru dua pasangan calon yang mendaftarkan diri. "Pertama mendaftar yakni pasangan calon Yusuf Wally dan Hadi Susilo, sementara rencananya ada satu pasang calon lainnya yang menyusul di hari ini," tuturnya ketika diwawancarai.

Kata Gobay, dari hasil verifikasi berkas persyaratan pencalonan dan syarat calon dari pasangan calon Yusuf Wally dan Hadi Susilo, masih ada kekurangan yang nantinya dalam waktu 3x24 harus dilengkapi.

"Syarat pencalonan dari hasil verifikasi memenuhi syarat, sementara dari syarat calon hanya ada kekurangan di keterangan laporan hasil kekayaan satu calon, makanya kami kembali untuk di lengkapi dengan waktu yang ditentukan," cetusnya.

Sementara satu pasangan calon, lainnya kata Gobay, pihaknya masih menggunakan mengingat di hari pertama sudah ada dua calon pendaftar. "Pak Yusuf dan Hadi sudah mendaftarkan diri, sementara pasangan lain akan menyusul," tuturnya.

Di tempat berbeda Bakal calon Bupati Keerom, Yusuf Wally ketika dikonfirmasi terkait kekurangan satu persyaratan calon, dirinya mengungkapkan sudah dilengkapi, dan esoknya akan di serahkan kepada KPUD. "Terkait LHKPN sudah kami lengkapi hanya saya ada satu yakni laporan bukti penyerahan laporan, tadi sudah kami terima dan besok kami akan masukan,"tuturnya.*